Page 1
Standard

Naik Kereta Api dengan tiket Idle Seat

IMG20160614141522Dalam jadwal dinas bulan Juni 2016, saya melakukan perjalanan dinas naik kereta api dari Yogyakarta ke Purwokerto. Ternyata tiketnya sangat murah, hanya Rp. 100.000,- sekali jalan dengan kereta eksekutif Taksaka jam 08.00 dari stasiun Tugu Yogyakarta.

Hal ini sangat mengherankan karena saya melihat melalui program tiket kereta api di Android maupun online tiket di website, harganya tidak ada yang lebih murah dari 240rb.

Ternyata ada istilah idle seat ticket untuk beberapa jurusan tertentu seperti Yogyakarta ke Solo PP atau dari Yogyakarta ke Purwokerto PP. Idle seat adalah tempat duduk kosong yang tersedia hari itu yang available beberapa jam sebelum kereta berangkat. Jadi pembelian ini hanya bisa dilakukan di stasiun saya rasa. Continue Reading →

Standard

Bekerja itu Menyenangkan, Asal….

Banyak orang berkata “Kerja itu capek”. Tapi menurut saya, bekerja itu bisa jadi menyenangkan. Apalagi kalau kita bekerja dibidang yang kita suka, dan ditempat yang memungkinkan kita untuk berkembang.

Kebanyakan orang merasa malas bekerja karena mereka merasa tidak bisa berkembang atau merasa tidak pas dengan bidang yang mereka jalani. Mereka umumnya bekerja ‘asal’ bekerja, atau kebetulan mendapat pekerjaan itu karena satu dan lain hal dan merasa ‘enak karena bulan madu’. Masalahnya, setelah masa bulan madu itu lewat, maka yang tersisa adalah ‘kerja itu capek’.

Continue Reading →

Standard

Bekerja dengan Ketulusan

Secara kebetulan saya menonton acara Mario Teguh di MetroTV semalam. Dalam salah satu topik yang dibahas adalah mengenai bekerja. Kenapa kita suka sekali berkeluh kesah mengenai pekerjaan kita, merasa gagal padahal sudah berusaha mati-matian. Apa yang salah dan apa yang kira-kira menjadi dasar keluhan-keluhan itu?

Dalam pembahasannya, disebutkan banyak sekali diantara kita ini yang bekerja berdasarkan gengsi. Kalau lulusan S1, maka gaji minimal adalah 3jt rupiah. Kalau lulusan S2, minimal 15jt. Kalau jadi pegawai, minimal UMR+bonus, dll. Kurang dari angka itu, no way! Kita akan menolak bekerja dan memilih menjadi pengangguran.

Continue Reading →